Hadapi Nataru, PDS Siapkan 10 Kapal per Hari Tujuan Dumai

Hadapi Nataru, PDS Siapkan 10 Kapal per Hari Tujuan Dumai

 
INEWSKEPRI.COM | BATAM - Menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023, dua operator Kapal yang melayani angkutan penumpang Batam - Dumai yang ada di Terminal Ferry Domestik Sekupang Batam, yakni Batam Jet Dan Dumai Ekspress Group mengaku siap melayani warga Batam yang ingin mudik dan menyiapkan 10 unit kapal setiap hari.

Kesiapan ini disampaikan oleh Asmadi, Ketua Bidang Kapal Penumpang DPC INSA Kota Batam sekaligus Humas Dumai Ekspres Group, salah satu operator ferry yang melayani angkutan laut di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam.

“Kita siapkan Kapal Ferry sebanyak 10 Unit setiap harinya untuk melayani aras penumpang momen Natal dan Tahun Baru untuk tujuan Pelabuhan Dumai,” kata Asmadi, pada Selasa ( 13/12/22).

“Tapi biasanya pada tahun-tahun sebelumnya, rata- rata hanya 3 unit kapal saja yang diberangkatkan sudah cukup, karena rute Dumai saja yang penuh, sementara untuk rute Bengkalis, Selat Panjang, Tanjung Balai Karimun itu, penumpangnya tetap normal saat momen Nataru,” lanjutnya.
 

Hadapi Nataru, PDS Siapkan 10 Kapal per Hari Tujuan Dumai
Ketua Bidang Kapal Penumpang DPC INSA Kota Batam, Asmadi

Asmadi juga memastikan  jumlah kapal yang disiapkan kedua operator tersebut dipastikan lebih dari cukup dalam melayani arus mudik momen Nataru nanti yang didominasi penumpang tujuan Dumai untuk wilayah Sumatera.

Saat ini, angkutan laut masih menjadi primadona bagi para pemudik, mengingat harga tiketnya terjangkau, meski ada penyesuaian harga tiket menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak bebrapa waktu lalu, dimana untuk rute Batam-Dumai harganya sebesar 540 ribu rupiah dan berangkat setiap hari. ( Ton / InK )
Lebih baru Lebih lama