Pemko Batam Bersama FKPD Gelar Rapat Persiapan Hadapi Nataru

Pemko Batam Bersama FKPD Gelar Rapat Persiapan Hadapi Nataru

Pemko Batam Bersama FKPD Gelar Rapat Persiapan Hadapi Nataru

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Pemerintah Kota Batam bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai melakukan sejumlah persiapan menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Persiapan tersebut dibahas dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , di ruang rapat aula Engku Hamidah lantai IV kantor wali kota Batam, Rabu (14/12/2022).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat membuka rapat, menyampaikan beberapa hal penting yang harus di persiapkan menjelang natal dan tahun baru (Nataru), mulai dari pengamanan di tempat ibadah dan keramaian, kenyamanan layanan arus mudik, hingga ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

"Dalam rapat ini, kami berharap masukan dan saran dari semua FKPD untuk persiapan kita menghadapi natal dan tahun baru agar dapat berjalan lancar dan aman," Kata Rudi.

Usai rapat, Walikota Batam Muhammad Rudi kepada awak media, menyampaikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan menjelang natal dan tahun baru.

“Rapat ini menjadi rutinitas tiap tahun , tidak lain untuk menerima laporan dari OPD dan saya jug harus memberi laporan kepada seluruh unsur forkopimda, agar kebijakan daerah semua tahu, sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari,” ujar Rudi.

Dalam rapat tadi Walikota Batam menyebutkan tidak menemukan masalah besar, kalaupun ada masalah kecil maka dia meminta Kepala Opd harus bertanggung jawab.

“Untuk penumpang kapal laut, kita tidak ingin ada lagi yang gantung-gantungan karena kelebihan muatan, tentang sembako kenapa harus naik  dan nanti kita juga akan lakukan sidak,” tutupnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah, Jefridin Hamid, unsur pimpinan FKPD, kepala OPD terkait, tokoh masyarakat, camat, serta lurah. ( Ton/ InK)

Lebih baru Lebih lama