Warga Binaan Rutan Kelas IIA Batam Terima Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Warga Binaan Rutan Kelas IIA Batam Terima Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Yayasan Suluh Terang Bangsa Adakan Bakti Sosial Kepada Ratusan WBP Rutan Batam ,Selasa (20/12/2022)

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari Tim tenaga kesehatan Yayasan Suluh Terang Bangsa, pada hari Selasa ( 20/12/2022).

Kegiatan yang bertempat di Poliklinik Rutan Batam ini merupakan hasil kerjasama Rutan Kelas IIA Batam dengan Yayasan Suluh Terang Bangsa bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan warga binaan tetap sehat.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Suluh Terang Bangsa, Ibu Yuli beserta Tim medis dan volunteer suluh terang bangsa tentunya dengan pengawasan petugas.

“Hari ini kami mengadakan kegiatan sosial di Rutan Kelas IIA Batam dengan melakukan pengobatan terhadap pasien yang membutuhkan serta bekerja sama dengan tim suluh terang bangsa yang berjumlah 10 orang yang terdiri dari dokter, bidan, perawat dan teman teman volunteer” tutur Yuli. 


 
Kepala Rutan Kelas II A Batam, Putra ,menyambut baik kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini , demi terjaganya kondisi kesehatan warga binaan, selama mengikuti pembinaan dan menjalani masa pidana di Rutan Batam.

“Sebanyak 200 warga binaan yang dianggap membutuhkan pemeriksaan kesehatan kita berikan kesempatan untuk dicek, diantarnya pemriksaan ISPA dan Penyakit Kulit, dan kami pastikan juga kegiatan berjalan aman terkendali,"kata Putra.

Aksi sosial pengobatan ini juga diisi dengan kelas konseling yang dilayani dua orang hamba Tuhan dari Yayasan Suluh Terang Bangsa. ( Ton/ Ink)

Lebih baru Lebih lama