4 Proyek Prioritas Pelebaran Jalan Tahun 2023 di Batam

4 Proyek Prioritas Pelebaran Jalan Tahun 2023 di Batam

4 Proyek Pelebaran Jalan Di Batam Jadi Prioritas 2023
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam Yumasnur (ft liston)

INEWSKEPRI.COM | BATAM Pemerintah Kota Batam menyebutkan terdapat empat proyek pelebaran jalan menjadi prioritas utama pada tahun 2023.

"Ada beberapa ruas jalan utama pada anggaran 2023 ini kita akan lanjutkan," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam Yumasnur di Batam, Senin(9/1/2023)

Ia menambahkan ruas jalan tersebut di antaranya, dari arah Simpang Frengky ke arah Masjid Agung Batam Center yang akan dilebarkan menjadi 5 lajur kiri dan 5 lajur kanan.

Kemudian pelebaran jalan dari arah Bundaran Madani menuju Kawasan Wisata Ocarina serta pelebaran jalan lanjutan dari Simpang Basecamp ke Simpang Makam Pahlawan.

"Sekarang kan baru sampai Simpang Kavling Batu Aji lama, itu akan dilanjutkan lagi. Jalan di Simpang RSUD juga akan dilebarkan pada 2023 ini.

Lebih lanjut, Yumasnur menjelaskan pelebaran jalan juga akan dilakukan di Kawasan Bengkong yaitu dari Bengkong Indah ke arah Bengkong Seken akan diselesaikan.

"Sekalian pembukaan jalan 2 lajur dari Simpang Masjid ke arah Jembatan Bengkong Laut Golden Prawn," kata dia.

Setelah proyek prioritas tersebut selesai, Yumasnur menyebutkan akan segera melakukan pembenahan di beberapa titik yang saat ini menjadi konsentrasi kemacetan khususnya saat jam kerja, seperti arah SP Plaza Sagulung dan juga simpang Muka Kuning.
 
"Sebenarnya ada  beberapa titik  kemacetan seperti jalan raya depan SP Plaza dan simpang Muka Kuning, namun karena keterbatasan anggaran, maka lokasi tersebut akan dikerjakan tahun depan," tutupnya. (Liston/InK)
Lebih baru Lebih lama