Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Pertanian dan Perikanan untuk Masyarakat Tembesi

Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Pertanian dan Perikanan untuk Masyarakat Tembesi

 Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Pertanian dan Perikanan   untuk Masyarakat Tembesi

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Usai meresmikan gedung SMA N 24 Batam di Tanjung Riau Sekupang, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad langsung menuju kawasan Tembesi Sayur Kecamatan Sagulung untuk menyerahkan bantuan alat pendukung pertanian serta perikanan kepada kelompok tani dan nelayan disana.

Kali ini Gubernur Ansar menyerahkan secara simbolis bantuan kepada petani berupa kultivator 35 unit, traktor roda empat sebanyak satu unit, traktor tangan delapan unit, mesin potong rumput empat unit, dan mesin pompa air dua unit.

Untuk nelayan, berupa bubu ketam 800 pieces yang dibagikan untuk 40 orang, kawat bubu 135 gulung untuk 135 orang, dan jaring tenggiri 375 unit untuk 75 orang.

Gubernur Ansar menyampaikan bantuan alat pertanian ini berasal dari dana insentif daerah yang didapat dari pemerintah pusat.

"Kebetulan kami mendapatkan dana insentif daerah di akhir tahun, dan dana tersebut kami fokuskan untuk petani dan nelayan guna membantu kebutuhan mereka,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Dia juga meminta setiap dinas yang terkait mengawasi serta membina para petani dan nelayan dalam memanfaatkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini kami berikan, agar petani dan nelayan bisa optimal dalam bekerja,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar pun mengajak para penerima bantuan untuk turut berterima kasih kepada jajaran anggota DPRD Kepri yang telah memberikan perhatian dalam bentuk bantuan-bantuan di Kota Tanjungpinang.

"Teman-teman inilah yang menjaga kota Batam mendapat porsi anggaran yang cukup. Selaku Gubernur, tugas saya menganggarkan dan membahas di lingkup pemerintah, dan disahkan di Dewan. Doakan teman-teman DPRD ke depan sesuai rencananya masing-masing lebih sukses" ungkap Gubernur Ansar. (Ton)
Lebih baru Lebih lama