Hari Amal Bhakti Kemenag ke - 77, Rudi : Mari Jaga Terus Kerukunan Umat Beragama

Hari Amal Bhakti Kemenag ke - 77, Rudi : Mari Jaga Terus Kerukunan Umat Beragama

Hari Amal Bhakti Kemenag ke - 77, Rudi : Mari Jaga Terus Kerukunan Umat Beragama
Walikota Batam Muhammad Rudi jadi Inspektur Upacara ( ft: Humas Pemko )

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag RI tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri pada Selasa (03/1/2023). Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bertindak langsung sebagai Inspektur upacara.

Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag Kota Batam Ke 77 yang mengambil tema “ Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat ''ini, turut dihadiri tokoh lintas agama yang ada di Batam.

Dalam amanatnya, Rudi membacakan langsung amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Adapun tema Hari Amal Bhakti Kemenag RI tahun ini adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan apresiasi atas peran seluruh Forkopimda serta kementerian agama yang telah berperan menjaga kerukunan dan kekompakan antar umat beragama khususnya di kota Batam.

Rudi meminta agar hal baik ini terus dijaga dan dipertahankan sehingga pembangunan kota batam terus terjaga dan tanpa ada gangguan yang terkait keagamaan.

"Selamat memperingati Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI, mari kita jaga agar kerukunan umat beragama tetap dipertahankan, demi pembangunan kota Batam yang lebih baik lagi" kata Rudi,

Disampaikan Rudi, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama.

Kepala Kantor Kementerian Agama kota Batam Zulkarnain, menyampaikan apresiasi kepada Pemko Batam yang mendukung kegiatan hari amal Bhakti Kemenag Kota Batam ini .

”Terimakasih atas dukungan pemko Batam sehingga acara Hari Amal Bhakti ini sukses, kebersamaan merupakan kunci keberhasilan dalam membangun kota Batam,” kata Zulkarnain .
 
Kepala Kantor Kemenag Batam, Zulkarnain

Kedepan Kementerian Agama Kota Batam akan lebih bekerja keras lagi menciptakan kerukunan agama di kota Batam , dan juga memberikan pelayanan yang lebih lagi kepada masyarakat.

"Kami berkomitmen akan meningkatkan kinerja dan pelayanan, sehingga tercipta kerukunan umat beragama di kota ini," tutupnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid, serta Kepala OPD dan Forkompinda Kota Batam.( Ton/InK)
Lebih baru Lebih lama