PBNU Bentuk Caretaker PWNU Kepri dibawah Pimpinan KH. Suleman Tanjung

PBNU Bentuk Caretaker PWNU Kepri dibawah Pimpinan KH. Suleman Tanjung

PBNU Bentuk Caretaker PWNU  Kepri dibawah Pimpinan  KH. Suleman Tanjung
Caretaker PWNU Kepri Tunjukan SK dari PBNU( foto:liston)
 
INEWSKEPRI.COM | BATAM - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membekukan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepri dan mengangkat susunan pengurus Caretaker.

PWNU Kepri yang lama dibekukan lewat Surat Keputusan PBNU bernomor: 155/PB.01/A.II.44/99/12/22 , sekaligus penunjukan dan pengesahan caretaker PWNU Provinsi Kepri.

Surat SK pengangkatan pengurus caretaker Kepri itu bertanggal 28 Desember 2022, ditandatangani KH. Miftachul Akhyar (Rais Aam), KH Akhmad Said Asrori (Katib Aam), KH.Yahya Cholil Staguf (Ketua Umum) dan Drs.H.Saifullah Yusuf (Sekretaris Jenderal).

Dalam surat caretaker tersebut disebutkan bahwa H.S Suleman Tanjung S.Ag,M.Pd , ditunjuk sebagai ketua didampingi dua wakil ketua yaitu KH.Muhyidin Thohirm.M.Pd.I, dan Muhammad Kamaludin,S.Pd.I, yang merupakan politisi partai Nasdem kota Batam.

Sedang untuk sekretaris caretaker ditunjuk H.A Syarif Munawi.ME,M.Sc dan wakil sekretaris Dr.H.Zulkarnain Umar, S.Ag, yang merupakan kepala kemenag kota Batam saat ini. Dan didampingi oleh tiga orang anggota yakni, H.Muhammad Dirham,S.Ag, M,Sy, Mhd Hudawi,S.Ag.MH, serta Rahman Setiawan Harahap,SE.

Ketua Caretaker PWNU Kepri Suleman Tanjung, dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa SK kepengurusan PWNU yang lama berakhir, pada tanggal 29 November 2022, sehingga sesuai dengan AD/ART dan perkum peraturan perkumpulan Nahdatul Ulama nomor 09 pasal 28 tentang tata cara permusyawaratan ditambah peraturan PBNU nomor 02 /12/2022 tentang pedoman pelaksanaan pelaksanaan kepemengurusan Caretake NU.

“Dengan keluarnya SK Caretaker yang baru ini, maka secara hukum, pengurus yang lama tidak berhak lagi mengatasnamakan PWNU di kepulauan riau, selain itu seluruh aset juga akan diserahkan kepada caretaker yang baru,” kata Suleman Tanjung , Rabu (4/12/2023).

Menurut Suleman, beberapa tugas penting yang harus dilaksanakan Caretaker PWNU adalah melaksanakan konferesi wilayah (konporwil ) yang merupakan forum tertinggi di PWNU atau tingkat provinsi, menetapkan program kerja , rekomendasi dan menyusun struktur kepengurusan dan memilih mandataris konporwil termasuk Rois Suriahnya.

“ Selain itu, tugas lain caretaker yang baru yakni mengkosolidasi 7 PCNU yang ada di Kepri. Yakni PCNU Batam, PCNU Bintan, Tanjung pinang, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas,”lanjutnya.

Suleman Tanjung berharap dan dan juga meminta kepada pemerintah provinsi Kepri , agar memberikan perhatian dan bekerjasama dengan PWNU Kepri yang terbaru ini, dalam hal menyerukan kemaslahatan dan kebaikan dalam konteks pembangunan dikepri.

“ Kami himbau seluruh masyarakat, seluruh warga Nahdilyn, bahwa kepengurusan PWNU Kepri yang terbaru inilah, yang menjadi pedoman bagi warga nahdilyin, khususnya yang ada distruktural, mulai dari ranting , wakil cabang , sampai cabang ,” tutupnya. ( Ton/InK)
Lebih baru Lebih lama