RSUD Embung Fatimah Pertahankan Akreditasi Paripurna ke - 3

RSUD Embung Fatimah Pertahankan Akreditasi Paripurna ke - 3

RSUD Embung Fatimah Pertahankan  Akreditasi Paripurna
Direktur RSUD Embung Fatimah drg.Sri Widjayanti didampingi Wadir Medik dan Perawatan dr Agnes Sintalia Saing
 
INEWSKEPRI.COM | BATAM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Batam kembali mempertahankan status paripurna dengan ranting bintang lima sesuai Standar Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2023 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Setelah melewati rangkaian survei mulai tanggal 5 Desember 2022 lalu, rumah sakit yang dikelola Pemko Batam ini berhasil meraih “bintang lima”. Pencapaian ini tentu menjadi indikator bahwa RSUD Embung Fatimah memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna bagi masyarakat.

Direktur RSUD Embung Fatimah, dokter gigi Sri Widjayanti mengatakan
akreditasi paripurna ini bisa dipertahankan untuk kali ketiga, menandakan pihaknya semakin serius dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat yang mengutamakan keselamatan pasien dapat lebih baik lagi.

“ Beberapa kriteria yang dinilai untuk mendapat akreditasi paripurna yakni kepatuhan memberikan pelayanan, manajemen, medis, lingkungan serta fasilitas.”katanya, Senin ( 20/12).

Dengan capaian terakreditasi paripurna tiga kali berturut turut ini, masyarakat kota batam dihimbau tidak perlu ragu lagi datang berobat ke RSUD Batam karena telah melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar mutu dan keselamatan pasien yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sebelumnya penghargaan tersebut diserahterimakan secara langsung dari Ketua Eksekutif KARS DR. Dr. Sutoto, M.Kes kepada Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Perawatan RSUD Embung Fatimah dr Agnes Sintalia Saing, mewakili Direktur RSUD Embung Fatimah .

Acara tersebut disejalankan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional Ke-VII (Pitselnas VII) dan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) EXPO Tahun 2023, tanggal 15 – 17 Februari 2023, di BSD Tangerang, Provinsi Banten.

Diketahui, RSUD Embung Fatimah Kota Batam telah meraih akreditasi paripurna atau Bintang Lima pertama kali pada tahun 2015, disusul kemudian tahun 2019. Dan untuk tahun 2023 status Paripurna itu kembali dipertahankan.(r)

Lebih baru Lebih lama