Ksop Batam Siagakan 99 Unit Kapal Angkutan Arus Mudik Lebaran

Ksop Batam Siagakan 99 Unit Kapal Angkutan Arus Mudik Lebaran

Ksop Batam Siagakan 99 Unit Kapal Angkutan Arus Mudik Lebaran
 Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Khusus Batam M. Takwim Masuku ( Foto liston )
 
INEWSKEPRI.COM | BATAM - Arus mudik momen Lebaran 2023 dari Batam dipastikan akan mengalami peningkatan khususnya untuk angkutan laut tujuan antar pulau, tujuan Sumatera dan juga tujuan pulau Jawa.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP ) Khusus Batam telah mensiagakan 99 unit kapal untuk melayani arus mudik lebaran diseluruh dermaga atau pelabuan yang ada di Batam.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Khusus Batam M. Takwim Masuku menyebutkan, ke-99 unit armada angkutan laut tersebut meliputi armada kapal Pelni, Kapal Fery, Kapal Roro maupun Speed Boat antar pulau.

“Kita sudah siagakan sebanyak 99 unit armada kapal penumpang diseluruh pelabuhan batam untuk angkutan mudik tahun ini, dengan total kapasitas 20.773 penumpang,” kata M Takwin Masuku.

Selain itu, untuk kelancaran dan kenyamanan arus mudik, KSOP Batam juga akan segera membuka posko lebaran mulai tanggal 7 April Hingga 8 Mei 2023 mendatang.

“Kita juga akan membuka posko lebaran selama satu bulan dengan posko induk di KSOP Batam Sekupang, dan posko lain ada di 5 terminal lainnya yakni terminal Punggur, terminal Sekupang, Batam Center, Harbour Bay serta Dermaga Batu Ampar.”pungkasnya. (red)

Lebih baru Lebih lama