KNPI Batam Apresiasi Juara Robotik Nasional Asal Sagulung

KNPI Batam Apresiasi Juara Robotik Nasional Asal Sagulung

KNPI Batam  Apresiasi  Juara Robotik Nasional Asal Sagulung
Ketua DPD KNPI Batam Randi Zulmariadi Rudi, diapit Camat Sagulung M Hafiz, serta Lurah Sagulung Kota Rendi Andila saat memberikan penghargaan kepada Salman Alfarizi, Anggota Tim Robotik Politeknik Batam, Selasa (27/06). Foto Liston.

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Ketua DPD KNPI Kota Batam memberikan apresiasi atas torehan prestasi yang diraih Salman Alfarisi, mahasiswa politeknik Negeri Batam di tingkat nasional.

Apresiasi diberikan kepadanya karena menjadi salah satu dari 7 anggota dari Tim Robot Kampus Politeknik Negeri Batam yang menorehkan prestasi di tingkat nasional di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2023 pada Minggu 25 Juni 2023.

Salman Alfarisi sendiri merupakan putra daerah sekaligus anggota KNPI di Kecamatan Sagulung Batam.

Pemberian apresiasi dilakukan di aula kantor Kecamatan Sagulung pada hari Selasa (27/06/2023), dihadiri Camat serta para Lurah dan tokoh masyarakat Sagulung.

Ketua DPD KNPI Batam Randi Zulmariadi Rudi, mengaku bangga memiliki putra daerah,sekaligus anggota KNPI Batam yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Ini menjadi contoh bahwa putra daerah juga bisa meraih prestasi, saya berharap akan ada putra daerah lainya yang bisa meraih serupa,” kata Randi.

Sementara itu Camat Sagulung Muhammad Hafiz, juga mengapresiasi inisiatif Ketua DPD KNPI Batam yang memberikan penghargaan maupun bantuan kepada putra daerah yang meraih pretasi.

“Saya bangga atas prestasi Salman bersama timnya, dan juga mengapresiasi Ketua DPD KNPI Batam, bung Randi yang langsung turun memberikan apresiasi kepada salah satu anggotanya di KNPI tersebut.”kata Muhammad Hafiz.

Salman Alfarisi mengaku dalam waktu dekat Tim Robot Kampus Politeknik Negeri Batam juga akan segera berangkat ke Bordeaux Perancis untuk mengikuti kontes Robot tingkat internasional.

Tim Robot Kampus Politeknik Negeri Batam kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Tahun 2023 pada Minggu 25 Juni 2023. Tim Robot Polibatam berhasil meraih 3 Juara dan 3 Penghargaan di Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional Tahun 2023.

Pada Kontes Robot Indonesia 2023 Nasional di Semarang tersebut, tim Robot Polibatam mengikuti 5 divisi lomba dan berhasil membawa pulang 3 juara dan 3 penghargaan yaitu : Juara 1 Nasional divisi Robot Sepak Bola Humanoid, Juara 2 Technical Challenges divisi Robot Sepak Bola Humanoid, dan Juara 2 Nasional divisi Robot Bawah Air.

Selain itu juga meraih 3 penghargaan dalam kategori Desain terbaik Robot Sepak Bola Humanoid, Strategy terbaik Robot Sepak Bola Humanoid dan Penghargaan Robot Bawah Air dalam misi tambahan.

Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023 ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. (red)

Lebih baru Lebih lama