KPU Batam Lantik 60 Anggota PPK

KPU Batam Lantik 60 Anggota PPK

 KPU Batam Lantik 60 Anggota PPK

KPU Batam Lantik 60 Anggota PPK 

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Sebanyak 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Kota Batam, dilantik, Rabu (4/1/2023). Lembaga ad hoc ini akan bertugas melaksanakan tahapan Pemilu hingga satu tahun ke depan.

“Tahapan seleksi dan pengisian anggota PPK untuk Pemilu 2024 sudah dilaksanakan, Hari ini 60 anggota PPK yang lolos seleksi dilantik. Setelah itu mereka mulai menjalankan tugas mengawal tahapan proses Pemilu 2024,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batam, Martius, disela-sela acara pelantikan anggota PPK di salah satu hotel dibilangan Batam Center.

Sebanyak 60 anggota PPK akan ditempatkan di 12 kecamatan di Batam. Terdapat lima anggota PPK di masing-masing kecamatan.

Usai pelantikan, sebanyak 60 anggota PPK ini kemudian dibekali pemahaman dan pengetahuan melalui bimbingan teknis oleh KPU Batam dan juga dengan mendatangkan narasumber komisioner KPU Provinsi Kepri Widiyono Agung Sulisttiyo.

“Bimtek ini sebagai pematangan pengetahuan para anggota PPK, sehingga nanti bisa melaksanakan dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya” tutup Martius.

Sementara itu, komisioner KPU Provinsi Kepri, Widiyono Agung Suistiyo selaku Korwil Batam menyebutkan ada beberapa tugas yang harus segera dilaksanakan PPK nantinya, antara lain pemuktahiran data pemilih, dan juga Verifikasi data pemilih dan juga verifikasi syarat dukungan untuk DPD RI.

"Standarnya ada bimtek atau orientasi tugas yang hari ini dikemas KPU Batam, agar selanjutnya bisa menghadapai tugas dalam hal ini DPT, dan verifikasi syarat untuk DPD," kata Agung.

Komisioner KPU Provinsi Kepri Widiyono Agung Sulistiyo ( foto:Liston)

Widiyono Agung juga menyebutkan sebagai penyelengara, maka KPU tingkat Batam dan tingkat Provinsi Kepri , harus berusaha untuk lebih maksimal lagi dalam bekerja sehingga pelaksanaan pesta demokrasi semakin baik dan partisipasi pemilih semakin banyak.

"Kalau ada temuan dilapangan ada teman teman PPK yang bekerja tidak netral, agar segera dilaporkan ke KPU baik KPU Batam maupun KPU Provinsi kepri,"tutupnya. (Ton/InK)
Lebih baru Lebih lama