Bazar Kuliner, Wadah Siswa SMPN 26 Batam Berwirausaha

Bazar Kuliner, Wadah Siswa SMPN 26 Batam Berwirausaha

BAZAR KULINER, WADAH SISWA SMPN 26 BERWIRAUSAHA
Momen Perayaan Puncak Ulang Tahun SMPN 26 diisi dengan Bazar Kuliner Nusantara

 

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Sekolah tidak hanya identik sebagai tempat belajar, tetapi juga menjadi wadah pengembangan diri para siswa dalam berbagai bidang, khususnya kewirausahaan.

 

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah bazar kuliner, seperti yang dilakukan para siswa SMP Negeri 26 Batam dikompleks sekolah, pada Selasa (28/02).

Puluhan stand berisikan beragam jenis masakan khas nusantara, terlihat dijajakan para siswa yang semuanya merupakan hasil olahan dan produksi dari para siswa itu sendiri, yang dipasarkan kepada para siswa dan juga guru disana. 


Menurut kepala sekolah SMP N 26 , bazar kuliner ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa berwirausaha pada peserta didik sebagai bekalnya nanti pada dunia nyata.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa kewirausahaan kepada anak didik kami supaya sebagai bekalnya nanti pada dunia nyata,” ujar Kepala Sekolah SMPN 26 Batam, Zefmon Prima Putri Spd. 


BAZAR KULINER, WADAH SISWA SMPN 26 BERWIRAUSAHA
 Kepsek SMPN 26 Batam, Zefmon Prima Putri Spd.( foto : Liston)

Zefmon berharap, dengan semangat berwirausaha dapat meningkatkan perekonomian Kota Batam nantinya.

"Semoga pelaksanaan bazar kuliner ini dapat memberi manfaat bagi siswa/siswi dan menumbuhkan sikap kreatif,inovatif serta mampu membaca peluang dalam dunia wirausaha,”tutupnya.

Bazar kuliner Nusantara ini digelar serangkaian  dengan peringatan puncak ulang tahun sekolah ke-17 yang turut dihadiri Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi.(r)

Lebih baru Lebih lama