Dumai Line 9 Kandas di Hutan Bakau Meranti

Dumai Line 9 Kandas di Hutan Bakau Meranti

Dumai Line 9 Kandas di Hutan Bakau Meranti
 Dumai Line 9 Kandas di Hutan Bakau Meranti (foto istimewa)

INEWSKEPRI.COM | BATAM -  Kapal Ferry Dumai Line 9 rute  berlayar dari Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau tujuan Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, menabrak hutan bakau dan kandas di perairan Anak Ayam, Kecamatan Tebingtinggi Timur, pada  Minggu (12/2/2023)

Informasi ini terungkap setelah beredarnya sejumlah postingan foto dan video di media sosial. Video itu direkam oleh penumpang yang berada di dalam kapal dan menunjukkan sebagian ujung kapal menyusup ke semak belukar magrove di tepi laut.

Penyebab terjadinya kecelakaan belum diketahui pasti. Namun, dugaan sementara kapal Ferri Dumai Line 9 lepas kendali dan kemudi tidak berfungsi akibat diterpa angin kencang di laut.
 
Asmadi , Humas Dumai Line group Batam ( foto : liston)
 
Humas Dumai Line Group Batam, Asmadi, kepada inewskepri menyebutkan pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut, namun dipastikan   sekitar satu jam  selesai evakuasi dan kapal langsung  mengapung dan melanjutkan berlayar.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30 wib, dan proses evakuasi kapal memakan waktu sekitar satu jam, dan saat ini kapal sudah tiba di selat panjang," kata Asmadi pada Minggu sore .

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, Untungnya, kondisi kapal hanya kandas di daratan lumpur dan tidak menyebabkan lambung kapal rusak. (r)
Lebih baru Lebih lama