HUT HKI Daerah X Kepri Berlangsung Meriah, Dihadiri 5.000 Jemaat

HUT HKI Daerah X Kepri Berlangsung Meriah, Dihadiri 5.000 Jemaat

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Undangan VIP lainnya diberikan Ulos oleh panitia Pesta

 

INEWSKEPRI.COM|BATAM - Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad menghadiri Perayaan pesta ulang tahun Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah X Provinsi Kepulauan Riau ke -9, di GOR Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam pada Minggu (23/7). 

 

Ibadah Raya HUT ke -9 dengan Tema ”HKI Mempunyai, diberi Berkelimpahan” ini dihadiri 5.000 jemaat HKI Se Provinsi Kepri dan dipimpin langsung Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh, didampingi Praeses Daerah X Kepri, Pdt Rimhot Simamora, dan seluruh pimpinan gereja.  


Selain itu juga dihadiri Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama dua anggota DPRD Kepri Onward Siahaan dan Sahmadin Sinaga, serta Tokoh Batam  sekaligus mantan anggota DPRD Kepri Hotman Hutapea, dan dua orang anggota DPRD Batam Dandis Rajagukguk dan Tumbur Hutasoit bersama dengan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut meramaikan acara ini, termasuk Kadisnaker, Kadis Kominfo, dan Ka Biro Adpim.

 

Ibadah Raya HUT ke- 9 HKI Daerah  Kepri diawali dengan masuknya barisan Prosesi yang dipimpin Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani berasma dengan ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, yang disambut dengan pengalungan bunga dan  tortor Batak.

 

Ribuan Jemaat Meriahkan HUT ke-9 HKI Daerah X Kepri di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal Batam ( foto L Manurung)


Dalam kotbahnya, Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani menyerukan seluruh umat bertobat karena kerajaan sorga sudah dekat, selain itu juga ditekankan bahwa Yesuslah pemilik HKI .

 

“Adongdo ende ni HKI, Jesus Raja ni Huria,selain itu selalu saya katakan bahwa kantor pusat itu bukan HKI, HKI adalah jemaatnya,” kata Pdt Firman Sibarani.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad  menyampaikan rasa syukur atas usia ke-9 HKI Provinsi Kepri, yang diharapkan semakin mendewasakan jemaat dalam pendewasaan iman kepada Tuhan. Gubernur menggarisbawahi visi HKI untuk bergandengan tangan sebagai fondasi yang kuat untuk perkembangan jemaat. 

 

"Usia ke-sembilan HKI Provinsi Kepri merupakan usia yang sudah cukup dewasa, dan merupakan kesempatan bagi seluruh jemaat untuk terus meningkatkan iman demi kemuliaan Tuhan," kata Gubernur Ansar. 

 

Selama menghadiri kegiatan perayaan ulang tahun, Gubernur Ansar tak lupa mengajak seluruh jemaat untuk menjaga sikap saling menghormati dan menyayangi, tidak hanya dengan sesama umat Kristiani, tetapi juga dengan penganut agama lainnya.

Ia berharap kondisi harmonis dan toleransi beragama yang telah terjalin baik di Provinsi Kepri dapat terus berlanjut. 

 

Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi dan harapannya agar HKI Provinsi Kepri terus berkembang dengan semakin dewasanya jemaat dalam iman, dan Provinsi Kepri terus menjadi contoh Provinsi dengan moderasi dan toleransi beragama terbaik. 

 

Acara perayaan HUT HKI Ke-9 ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di Provinsi Kepulauan Riau dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam mewujudkan harmoni sosial. 

 

Ketua Panitia Jimmi Siburian berharap ulang tahun ke- 9 ini menjadi momen kebangkitan jemaat HKI baik dalam pembangunan rohani serta turut berperan  membangun Provinsi Kepri.Tidak lupa Jimmi juga mengucapkan apresiasinya atas bantuan dari berbagai pihak  .

 

Ketua Panitia HUT HKI Daerah X Kepri, Jimmi Siburian ( foto : L Manurung)

 

“Acara ini sukses berkat kerjasama semua panitia dan seluruh jemaat HKI, khususnya juga atas bantuan dari Gubernur Kepri, pak Jumaga Nadeak, Rizki Faisal dan anggota DPRD Batam Dandis Rajagukguk dan Tumbur Hutasoit,”katanya.

 

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad  menerima ulos sebagai simbol persaudaraan dari pimpinanHKI, yang dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bantuan sembako kepada perwakilan  jemaat.(Red)

Lebih baru Lebih lama