Rutan Batam Latih Warga Binaan Bertani

Rutan Batam Latih Warga Binaan Bertani

Rutan Batam  Latih Warga Binaan Bertani

INEWSKEPRI.COM|BATAM - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam bersama dengan Kelompok Tani melaksanakan kegiatan pembajakan lahan pertanian di perkebunan  Rutan Batam (21/11), sebagai bagian dari program bimbingan kepribadian dan asimilasi kerja sosial bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Batam. 
 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan warga binaan pemahaman mendalam tentang proses pertanian, mulai dari persiapan tanah hingga pemeliharaan tanaman.

 

Warga binaan dilibatkan dalam berbagai tahap kegiatan pengolahan lahan kebun di Rutan Batam, termasuk teknik penanaman, pemupukan, pengendalian hama, dan perawatan tanaman secara umum.

 

Kepala Rutan Batam, Faizal Gerhani Putra, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, program ini tidak hanya memberikan keahlian praktis kepada warga binaan, tetapi juga memberikan dampak positif pada aspek kepribadian dan kemandirian mereka.

 

“Tidak hanya memberikan keterampilan bertani, tapi juga memberi dampak positif pada pengembangan pribadi dan kemandirian mereka.”kata Putra.

 

Putra berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi modal bagi warga binaan untuk mengembangkan keterampilan dan kemandirian mereka di dunia luar khususnya perkebunan dan pertanian.

 

Dengan kolaborasi yang baik antara kelompok tani dan Rutan Batam, diharapkan program ini dapat menjadi contoh positif bagi upaya pemberdayaan masyarakat di lingkungan pemasyarakatan.(Liston)

Lebih baru Lebih lama