24.434 Orang Mudik Natal dari Pelabuhan Domestik Sekupang

 24.434 Orang Mudik Natal dari Pelabuhan Domestik Sekupang

24.434 Orang Mudik Natal  dari Pelabuhan Domestik Sekupang
Kasatker Terminal Ferry Domestik Sekupang, Dirman Simanjuntak (foto Liston)
INEWSKEPRI.COM | BATAM - Satuan Kerja Terminal Domestik Sekupang Batam atau yang lebih dikenal dengan nama Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) mencatat 24.434 jiwa masyarakat Batam yang berangkat menggunakan moda transportasi laut sejak Minggu, 18 Desember hingga Senin, 26 Desember 2022.

Kepala Kesatuan kerja (Kasatker) Pelabuhan Domestik Sekupang Kota Batam Dirman Simanjuntak mengatakan keberangkatan penumpang sejak dibuka posko mudik pada 18 Desember 2022 lalu mengalami sedikit peningkatan dibading tahun 2021 lalu. 

"Selain penumpang berangkat, kedatangan penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang juga mengalami peningkatan. Terhitung sejak 18 sampai 26 Desember sebanyak 19.482 orang ,” kata Dirman. 

Peningkatan ini,  tidak lepas dari tidak adanya lagi penyekatan oleh pemerintah. sehingga antusias masyarakat untuk libur Natal dan tahun baru menjadi lebih tinggi.
 
Adapun keberangkatan paling banyak terjadi pada tanggal 20 Desember yang mencapai 3.223 orang serta pada tanggal 25 Desember yang mencapai 3.026 orang.


24.434 Orang Mudik Natal  dari Pelabuhan Domestik Sekupang

Sementara itu, lanjutnya, untuk pelayanan penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang, cukup terkendali selama mudik Natal, berkat penambahan personil yang ditugaskan dari Kantor Badan Usaha Pelabuhan.

“Selain itu kita ada tambahan 5 orang petugas dari Kantor Badan Usaha Pelabuhan BP Batam selama mudik Natal dan tahun baru, untuk mengatur keberangkatan penumpang,” katanya.

Kasatker PDS Sekupang Dirman, memprediksi peningkatan jumlah penumpang akan kembali terjadi pada tanggal 28 hingga 29 desember ini.

”Sementara untuk arus balik kami perkirakan akan terjadi pada tanggal 4 dan 5 januari 2023 mendatang.” tutupnya.( Ton/InK)

Lebih baru Lebih lama