Sekdako Batam Sambut Wisman Pertama di 2023

Sekdako Batam Sambut Wisman Pertama di 2023

Sekdako Batam Sambut Wisman Pertama di 2023 

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Pemerintah Kota Batam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Batam Ardiwinata, menyambut kedatangan wisatawan mancanegara pertama yang datang ke Batam di tahun 2023, di Pelabuhan Internasional Sekupang Minggu (1/1/2023).

Dua turis asal Myanmar, Nayyu dan Nahmya yang menjadi sepasang wisman pertama di tahun baru ini. Keduanya merupakan penumpang kapal Batam Fast yang merapat di Terminal Ferry Sekupang Batam pada pukul 07.30 WIB.

Keluar dari kapal, keduanya langsung disambut tabuhan kompang, kemudian keduanya disambut Jefridin yang juga didampingi Ardiwinata, serta stakeholder di pelabuhan seperti Bea dan cukai, Imigrasi, Kepolisian Pelabuhan, dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD).

Usai memberikan bunga, Jefridin kemudian memasangkan tanjak kepada wisman laki-laki serta selempang kepada wisman perempuan beserta buah tangan. Prosesi ini sebagai tanda penyambutan kedua wisman dengan suka cita. Kedua tamu ini juga mendapat pelayanan istimewa berupa pengembalian Pasport tanpa melalui antrian, sebelum dilepas keluar dari pelabuhan.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan bahwa kegiatan menyambut wisman pertama ini rutin dilakukan setiap tahun, dan berharap tahun 2023 kunjungan wisatawan mancanegara akan kembali normal dan bisa mencapai target 2 juta kunjungan.

"Saya ucapkan selamat tahun baru tahun 2023 bagi masyarakat Batam, kami meyambut kunjungan perdana wisman datang ke Batam, mudah mudahan kegiatan MICE kita tahun ini semakin meningkat, didorong sudah dicabutnya PPKM oleh pemerintah pusat, status Pandemi beralih ke Endemi" kata dia.

Jefridin menyebutkan pencabutan status PPKM dipastikan akan memberikan dampak yang positif kepada pertumbuhan ekonomi dikota Batam."Meski demikian saya meminta masyarakat untuk mewaspadai covid 19 terlebih saat kondisi kurang sehat,"tutupnya.(Ton/InK)
Lebih baru Lebih lama