KSOP Batam Gelar Rakor Kesiapan Angkutan Lebaran 2023

KSOP Batam Gelar Rakor Kesiapan Angkutan Lebaran 2023

KSOP  Batam Gelar Rakor Kesiapan  Angkutan Lebaran 2023
KSOP Batam gelar Rakor Kesiapan Angkutan Lebaran 2023
 
INEWSKEPRI.COM | BATAM -  Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Khusus Batam menggelar rapat koordinasi ( Rakor ) terkait kesiapan layanan angkutan laut selama masa Idul Fitri 1444 H, bertempat di aula kantor KSOP Khusus Sekupang Batam, Kamis ( 30/3/2023).

Usai Rakor, Kepala Kantor KSOP Khusus Batam, M. Takwim Masuku menjelaskan, kegiatan Rakor ini sesuai dengan arahan dari Dirjen Perhubungan Laut.

Rapat koordinasi ini juga untuk memastikan terjalinnya koordinasi antara stakeholder yang terkait seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan,KKP,KSOP , Operator kapal dan instansi terkait sehingga kelancaran mudik dapat dipastikan dan kendala maupun persoalan dilapangan  dapat dicegah.

“Kita harus pastikan tidak ada kejadian-kejadian sekecil apapun yang dapat menghambat kelancaran penyelenggaraan Angkutan Laut Idul Fitri 1444 H,” kata M. Takwim Masuku.
 
 
KSOP  Batam Gelar Rakor Kesiapan  Angkutan Lebaran 2023

Takwim Masuku menyebutkan diantara tahapan yang dilakukan dalam pengendalian transportasi laut adalah run cek atau uji petik kepada semua kapal-kapal pengangkut penumpang yang ada pelabuhan Batam.

Selain itu juga ada mendirikan enam posko angkutan lebaran yang akan berlangsung H-15 sampai H+15 lebaran untuk memantau arus mudik dan arus balik nantinya, sehingga semua dapat berjalan lancer,aman dan sehat.

Takwim Masuku memprediski, arus mudik lebaran tahun 2023 ini akan kembali melonjak terlebih PPKM sudah dicabut pemerintah .

“Arus mudik akan kembali pada posisi normal sebelum masa covid, dimana jumlahnya bisa menapai 500 ribuan penumpang pada momen Idul Fitri tahun ini,”pungkasnya. (red)

Lebih baru Lebih lama