Puncak Arus Mudik, Pelabuhan Domestik Sekupang Padat Penumpang

Puncak Arus Mudik, Pelabuhan Domestik Sekupang Padat Penumpang

Puncak Arus Mudik,  Pelabuhan Domestik Sekupang  Padat Penumpang


 

INEWSKEPRI.COM | BATAM - Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau dengan istilah H-2, Terminal Ferry Domestik Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), terlihat padat didatangi pemudik yang akan pulang kampung.

Antrian kendaraan panjang sudah terjadi di area parkir kendaraan bahkan sejak pukul 03.00 subuh, selain itu penumpukan calon penumpang juga terjadi di ruang tunggu keberangkatan yang berada di depan loket penjualan tiket.

Meski demikian para pemudik tidak perlu khawatir, pasalnya pihak operator kapal sudah menambah armada sejak jauh jauh hari.

Ketua Bidang Kapal Penumpang DPC INSA Batam yang juga Humas Dumai Grup, Asmadi mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat puncak arus mudik, pihak maskapai kapal telah menambah tujuh armada, yakni lima kapal MV Dumai Line dan dua MV Batam Jet.

“ Sejak H-7 ada tujuh kapal yang kami siapkan, namun hanya beberapa kapal yang berangkat dalam keadaan penuh, mulai H-4 hampir semua kapal full penumpang,” kata Asmadi , Kamis (20/4/2023.

Asmadi menambahkan khusus untuk tujuan Sumatera, H-2 jumlah pemudik diperkirakan mencapai angka 3000 penumpang.

“Kalau berbicara keseluruhan bisa mencapai 6000 penumpang hari ini, baik ke Dumai maupun kebeberapa pulau tujuan lainnya,”lanjutnya.

Sebagai informasi, Terminal Ferry Domestik Sekupang Batam ini melayani berbagai rute yang dilalui, yakni mulai dari Batam menuju Tanjung balai Karimun, kemudian menuju Selat Panjang, Kabupaten Meranti, Buton, Kabupaten Siak, Bengkalis, dan Dumai, Provinsi Riau. (red)

Lebih baru Lebih lama